Kamis, 22 September 2011

8 Falsafah Kehidupan


(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ  Hujan deras adalah tantangan. Jangan minta agar hujan dikecilkan, tapi   mintalah payung yang lebih besar.
                **Ketika bertemu dengan masalah/tantangan, jangan meminta tantangan dikecilkan, tapi siapkan/mintalah kekuatan yang lebih besar untuk menghadapinya, karena semakin besar tantangan yang kamu hadapi maka semakin banyak hal yang kamu pelajari

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Waktu banjir, ikan makan semut & waktu banjir surut, semut yang makan ikan (semua orang ada giliran/waktunya; jangan  sombong.).
                **Setiap orang ada giliran, tidak selamanya seseorang susah, tidak selamanya seseorang senang, tidak semua seseorang kaya, tidak selamanya seseorang miskin, yang penting berusaha dan tidak sombong.

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Hidup bukanlah peduli dipermulaan saja, tapi seberapa besar kepedulian kita sampai akhir.

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Orang sering "melempar batu" dijalan kita. Tergantung kita mau mambuat batu itu jadi "Tembok atau Jembatan".
                **Orang lain sering meledek, menghina dan mengejek kita. jika ledekan, hinaan, ejekan kita anggap sebagai sesuatu yang harus dilempar balik maka itu akan menjadi hilang dan tidak berguna, namun jika kita menggunakannya untuk membangun diri, membina diri, memperbaharui diri, dan memperbaiki diri maka itu akan menjadi lebih bermanfaat bagi kita.

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Setiap masalah punya (n+1) sejumlah solusi, dimana n adalah banyaknya solusi-solusi yang telah anda coba, dan 1 adalah yang belom anda coba. Coba terus sampai BISA ya..!
                **Setiap masalah ada solusi, bahkan solusi lebih banyak dari masalah yang kita hadapi,
                **Tuhan tidak pernah memberikan masalah melebihi kemampuan kita.

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Tidaklah penting utk punya semua 'kartu bagus' dlm 'games' kehidupan, yg penting adalah seberapa bagus anda memainkannya .
                **Tidak penting anda memiliki banyak kekayaan, yang terpenting adalah bagaimana anda mengelola harta tersebut.

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Seringkali saat kita putus asa dan mengira ini adalah akhir,,, Tenanglah dulu,,, itu baru belokan, bukan jalan buntu. Milikilah iman yang teguh & kuat.
                **Kegagalan bukanlah akhir tapi awal dari sebuah kesuksesan, jangan menyerah dan tetap teguh dan kuat dalam iman

(Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)‎​ʃ Jadilah giat utk mendapatkan apa yg anda cita-citakan dan jadilah seperti anak-anak untuk menikmati yang telah anda dapatkan. Enjoy your life...!!
**Berusahalah untuk mencapai impian anda, dan jalanin dan nikmati apa yang sudah dimiliki, jangan mengeluh.


Semoga 8 falsafah kehidupan ini berguna bagi kita semua, anda juga bisa membuat falsafah yang berguna bagi diri anda selain yang di atas

Di edit dari sumber : broadcast yang di kirim teman yang isinya diambil dari Chinese book of Wisdom

Related Post / Klik Gambar Di Atas "Artikel-Artikel" :