Rabu, 03 Februari 2016

Si Unik Jokowi – Koppig


Setelah membahas 2 keunikan dari Presiden Jokowi The First dan Blusukan pada 2 artikel sebelumnya, pada artikel ini akan dibahas soal keunikan Presiden Jokowi yang selanjutnya, yaitu : Koppig. Koppig yang berasal dari Belanda yang artinya keras kepala kembali terdengar saat Pak Jokowi menjadi Presiden, Koppig terdengar dalam rekaman kasus #papamintasaham itu membuka banyak hal tentang fitnahan yang pernah dilontarkan hatersnya Pak Jokowi.
Kalau membahas Koppignya Pak Jokowi, maka rasanya tidak asyik kalau tidak membahas kasus #papamintasaham, kasus ini memang sudah lewat lama, tapi melalui kasus ini, sifat koppignya Presiden Jokowi mulai dirasakan orang-orang yang hanya mengenalnya lewat media, termasuk saya sendiri. Selain itu, melalui kasus ini juga membuka banyak mata (meskipun banyak yang belum) orang-orang yang dulunya masih skeptis terhadap kepemimpinannya Presiden Jokowi, yang selalu mengganggap Presiden Jokowi itu presiden boneka. Koppig ini sebenarnya sangat diperlukan oleh seorang pemimpin, karena jika tidak maka seorang pemimpin sekelas Presiden pun akan mudah diperintah atau disetal-setel oleh orang lain, apalagi jika Presiden bukan berasal dari ketua umum partai.
Koppignya Presiden Jokowi tentu akan membuat kesal orang-orang yang berusaha mendikte beliau, berikut beberapa contoh-contohnya :
  • Dalam kasus pelantikan calon Kaporli Budi Gunawan, yang dalam rekaman kasus #papamintasaham begitu jelas dikatakan bahwa Presiden Jokowi bahkan rela dimaki-maki sama ketua umumnya, saat menolak melantik Budi Gunawan sebagai kapolri, tapi beliau dengan koppignya teguh terhadap pendiriannya.
  • Siapa yang mengira Presiden dan Kemenpora Imam Nahrawi diam-diam langsung membekukan PSSI, meskipun mendapat banyak reaksi keras dari masyarakat pengemar bola, bahkan ancaman "akan mendapat sanksi dari FIFA" yang biasanya digunakan PSSI pada presiden sebelumnya ternyata tidak mempan pada Presiden Jokowi yang koppig, belum lagi harus membuat malu PSSI saat dilarang masuk dalam ruang pertemuan tertutup antara Presiden Jokowi dan FIFA, dan ini membuat PSSI harus seperti anak kecil yang dihajar pantatnya pakai tali pinggang.
  • Dalam hal mobil ASEMKA, mobil produk anak bangsa yang tidak jadi dikembangkan oleh presiden Jokowi yang sempat membuat Beliau dianggap Presiden yang tidak menepati janji, namun beliau tetap teguh dan tidak jadi mengembangkan mobil ini karena mobil ini tidak akan mungkin bisa bersaing dipasar nasional apalagi International, mengingat sudah banyak produk mobil yang lebih canggih yang harganya lebih kompetitif. Namun tidak tanggung-tanggung sebagai gantinya Presiden berniat mengembangkan JET TEMPUR.
  • Dalam rekaman kasus #papamintasaham, sangkin koppignya Presiden membuat mereka tidak bisa menyerang individualnya Presiden Jokowi, hingga harus terus mencari jalan berputar dengan mencoba melibatkan serta dengan mengadu domba Luhut orang kepercayaannya Presiden, JK Wakilnya Presiden, Sudirman Said Menteri ESDM dan lain lain.
  • Bagaimana dengan KMP, yang awalnya merasa di atas angin karena menguasai parlemen yang dikira akan merepotkan pemerintahan Presiden Jokowi, ternyata dengan koppignya Presiden Jokowi membuat ramai-ramai berbalik arah, bahkan ada yang harus berdiri ditempat yang tidak jelas mau ke arah mana.
  • Belum lagi orang KIH, seperti anggota DPR Rieke Diah Pitaloka yang mencoba mendikte Presiden dengan segala ancamannya untuk membuat Presiden menganti Menteri BUMN Rini Sumarno, akhirnya harus bungkam dengan koppig dan sikap tegasnya Presiden Jokowi
Kira-kira itulah betapa ngeselin dari koppignya Presiden Jokowi, yang membuat beliau tetap bisa melakukan banyak hal tanpa bisa didikte oleh siapapun bahkan ketua umum partai pengusungnya.
Santai sejenak dengan secangkir teh hangat, Mungkin begini contoh kesalnya pejabat saat mencoba nego dengan Presiden Jokowi : Pejabat : Pagi, Pak Presiden Presiden : Yah.. Pagi.. (Masih santai) Pejabat : Ada yang ingin saya bicarakan dengan bapak. Presiden : ya monggo..monggo, piye? (Masih santai dengan logat Jawanya) Pejabat : Gini Pak, Soal Freeport Presiden : ehm..ehm (Koppignya mulai) Pejabat : Bapak bisa perpanjang tidak kontraknya? Presiden : .... (Diem sambil senyum) Pejabat : Gimana, Pak? Presiden : .... (Diem sambil senyum) Pejabat : Izin ketoilet bentar ya, pak Presiden : ya... Pejabat (dalam toilet sambil membenturkan kepalanya ke kaca) : Dia senyum.. Dia senyum.. Liat senyumnya itu…. Argghhhhhhh !!
Syalom.....
Referensi : http://dennysiregar.com/si-koppig-keras-kepala.html

Related Post / Klik Gambar Di Atas "Artikel-Artikel" :