Selasa, 05 Juli 2011

Kebahagian dalam Memberi

Alkisah.... blogger-emoticon.blogspot.com
Ada seorang anak berumur belasan tahun bernama Sam, yang pada suatu malam akan menonton sirkus bersama ayahnya. Ketika tiba di loket, Sam dan Ayahnya mengantri di belakang serombongan keluarga besar yang terdiri dari Bapak, Ibu dan 8 orang anaknya.

Keluarga tadi terlihat bahagia malam itu dapat menonton sirkus. Dari pembicaraan yang terdengar oleh Sam dan Ayahnya, Sam tahu bahwa Bapak ke-8 anak tadi telah bekerja ekstra keras untuk dapat mengajak anak-anaknya menonton sirkus malam itu. Namun, ketika sampai di loket dan hendak membayar, wajah Bapak 8 anak tadi nampak pucat pasi. Ternyata uang 40 ribu yang telah dikumpulkannya dengan susah payah, tidak cukup untuk membayar tiket untuk 2 orang dewasa dan 8 anak yang total harganya 60 ribu.

Pasangan suami istri itu pun saling berbisik, bagaimana harus mengatakan kepada anak2 mereka bahwa malam itu mereka batal nonton sirkus karena uangnya kurang.
Sementara anak2 nya tampak begitu gembira dan sudah tidak sabar untuk segera masuk ke sirkus. Tiba2 Ayah Sam menyapa Bapak 8 anak tadi dan berkata:

Maaf Pak, uang ini tadi jatuh dari saku Bapak, sambil menjulurkan lembaran 20 ribu dan mengedipkan sebelah matanya.

Bapak 8 anak tadi takjub dengan apa yg dilakukan Ayah Sam. Dengan mata berkaca-kaca, ia menerima uang tadi dan mengucapkan terima kasih kepada Ayah Clark, dan menyatakan betapa 20 ribu tadi sangat berarti bagi keluarganya. Tiket seharga 60 ribu pun terbayar dan dengan riang gembira keluarga besar itupun pun segera masuk ke dalam sirkus.

Setelah rombongan tadi masuk, sam dan Ayahnya segera bergegas pulang. Ya, mereka batal nonton sirkus,karena uang Ayah Sam sudah diberikan kepada Bapak 8 anak tadi. Malam itu, Sam merasa sangat bahagia. Ia tidak dapat menyaksikan sirkus, tapi telah menyaksikan dua orang Ayah hebat.

clapclapblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

Related Post / Klik Gambar Di Atas "Artikel-Artikel" :